Cara Tepat Menurunkan Berat Badan Saat Puasa | Program WM90

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa ramadan

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa. Jika anda pada hari hari biasa masih susah menahan napsu makan, terbesit juga angan angan untuk diet ketika puasa. Lalu tips apa saja yang tepat dan efektif untuk menurunkan berat badan saat puasa. Puasa itu kalau melihat dari kebanyakan orang adalah memindah jadwal makan saja. Tapi ini ada benarnya juga…hehehe Jadi apa saja tips supaya setelah selesai puasa nanti berat badan tetap stabil atau turun, jangan sampai setelah puasa malah berat badan jadi nambah. Kalau buka puasa sebagai ajang balasdenam ya itu mah sama saja. Pokoknya ikuti tips saya kalau mau setelah selesai puasa berat badan turun.

 

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa ramadan

  1. Saat Sahur dan buka puasa jaga asupan Protein

Saat anda sahur dan buka puasa pastikan menu makanan yang anda santap sudah memenuhi asupan protein untuk tubuh. Karena dengan makanan tinggi protein (hewani dan nabati) kamu akan merasa kenyang lebih lama daripada dengan konsumsi karbohidrat tinggi. Hal ini akan mencegah anda untuk balas dendam ketika saat buka datang.

  1. Hindari makanan dengan kadar gula yang tinggi.

Hidangan yang manis manis saat buka puasa sangat menggiurkan, pokoknya yang manis dengan penambahan gula. Karena apa? Ya, ketika puasa produksi insulin dalam tubuh menurun, padahal insulin berfungsi mengubah gula menjadi energi. Kalau gula dalam tubuh tidak diubah menjadi energi, maka akan disimpan menjadi lemak. Lalu solusinya gimana? Konsumsi karbohidrat komplek dari buah, sayur atau beras merah.

  1. Tetap lakukan Olahraga

Ketika puasa bukan berarti malas malan tidak melakukan olahraga ya, kegiatan ini tetap harus anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda. Ketika puasa tidak ada glukosa untuk diubah menjadi energy, maka untuk tubuh akan mencari sumber untuk diubah menjadi energy yaitu timbunan lemak anda. Olahraga saat puasa sangat bagus untuk membakar lemak.

  1. Minumlah air putih lebih banyak

Saat buka dan sahur sangat dianjurkan untuk lebihbanyak minum air putih, karena air putih dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sampai 30%. Metabolisme adalah proses perubahan nutrisi menjadi energy, nah semakin banyak minum air putih maka akan semakin banyak lemak dan kalori dibakar oleh tubuh.

  1. Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa adalah Hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak jahat

Lemak jahat seperti mengkonsumsi gorengan saat anda melakukan puasa sama saja akan membuat anda gemuk. Solusinya anda bisa mengganti konsumsi lemak jahat mengganti dengan asupan lemak tak jenuh seperti kacang kacangan, alpukat dan ikan.

  1. Istirahat cukup

Waktu puasa menjadi kesempatan untuk bermalas malasan, hal ini sangat tidak dianjurkan jika anda ingin selesai puasa nanti berat badan anda turun. Istirahatlah yang cukup dengan tidur, karena dengan anda tidur metabolism akan meningkat, hal ini akan sangat bangus untuk membakar lemak cadangan saat anda tidur. Tapi tidurnya jangan sepanjang hari ya.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

 

 

    1. Jangan balas dendam saat buka puasa

 

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa. Walau seharian anda menahan tidak ngemil makan dan minum bukan berarti saat buka anda balas dendam makan sepuasnya. Lah kalau gini kapan mau turun berat badannya kalau Cuma sama saja makan banyak. Hehehe berbuka dengan jus buah akan lebih baik, karena manfaat buah seperti wortel, apel, tomat sangat bagus untuk kecantikan kulit.

Oke, selamat menajalankan diet dibulan puasa ini, semoga lebaran besok kamu bisa memakai baju size M, dan tampil dengan kulit yang cerah karena banyak konsumsi buah dan sayur, pasti banyak yang pangling dan kagum. Kucinya adalah konsisten.

Masi bingung atau butuh pendampingan untuk menurunkan berat? Bergabunglah bersama program WM90 untuk menurunkan berat badan atau menuju tubuh yang ideal. Anda akan mendapat materi bagaimana mengelola berat badan yang benar dan didampingi oleh mentor. Cek testimony di sini.

Atau klik disini untuk terhubung langsung dengan mentor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *