Diet Sehat untuk Penderita Asam Urat

Diet sehat untuk penderita asam urat. Untuk anda yang saat ini sedang mengalami obesitas juga mengalami asam urat sebaiknya anda hati hati dalam menjalankan diet. Anda harus melakukan kontrol terhadap setiap makanan yang akan anda konsumsi. Anda harus melakukan pengaturan pola makan yang tepat supaya diet anda berhasil tanpa membuat kambuh asam urat.

diet sehat untuk penderita asam urat

Jika anda melakukan diet tapi pola makan tanpa anda ketahui yang cocok untuk kebutuhan anda maka bersiap siaplah anda untuk merasakan rasa nyeri disekujur tubuh anda. Tentu saja anda tidak menginginkan hal itu terjadi.

Bahwa kadar asam normal untuk wanita adalah 2.4 sampai 6mg/dl, sementara bagi pria 3 hingga 7mg/dl. Nah untuk anda yang saat ini mengidap asam urat tentu diatas angka tersebut kan? Nah solusinya adalah anda harus menurunkan kadar asam agar kembali normal maka sangat disarankan anda untuk melakukan diet asam urat.

Pada prinsipnya menu diet sehat untuk penderita asam urat anda harus mengurangi asupan makanan yang tinggi purin sehingga membantu mengontrol produksi asam urat oleh tubuh. Nah jika anda mengalami obesitas dan ingin menurunkan berat badan dengan cepat maka ini dapat meningkatkan resiko serangan gout atau bahasa kerennya asam urat. Ya benar, dengan minum banyak air putih dapat membantu mengeluarkan asam urat dari tubuh, Hindari juga diet tinggi protein yang dapat memproduksi lebih banyak asam urat.

Berikut adalah beberapa tips dalam menyusun menu diet sehat untuk penderita asam urat.

  1. Batasi asupan protein hewani
    Hindari dan batasi makanan yang tinggi purin seperti jeroan – usus, hati, jantung dan paru paru juga otak. aneka daging merah (daging babi, sapi, kambing) ikan berlemak dan ikan laut (tuna, udang, lobster, kepiting, kerang dll). Karena semua protein hewani mengandung purin. Maka anda harus membatasi asupan makanan tersebut. maksimal 113-170 gram / hari.
  2. Diperbolehkan mengkonsumsi protein nabati
    Nah untuk pemenuhan protein untuk tubuh anda bisa dapatkan dari kacang dan kacang polong. Tentu saja anda mengkonsumsi ini akan membantu anda mengurangi lemak jenuh dan mencegah obesitas atau asam urat.
  3. Hindari Mengkonsumsi Alkohol
    Karena alkohol akan menghambat pengeluaran asam urat dari tubuh, maka jika anda mengkonsumsi alkohol akan meningkatkan resiko asam utat kambuh,
  4. Banyak Minum Air Putih
    dengan mengkonsumsi banyak air putih maka asam urat akan ikut keluar bersama urin. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari.
  5. Konsumsilah makanan dengan karbohidrat kompleks
    karbohidrat komplek dapat anda peroleh dari biji-bijan, sayuran dan karbohirat olahan gandum.

Itulah beberapa tips agar anda dapat menjalankan program diet tanpa khawatir asam urat anda kambuh,
Nah pasti anda bingung dengan menu menu pendukung diet agar obesitas anda normal tanpa ada serangan asam urat,
Kami dari program DIET WM90 menyediakan bimbingan juga bimbingan untuk anda yang ingin melakukan diet yang aman dan sehat.
info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *